Attached Resource Computer Network - Arcnet

Tags

Protokol Komunikasi Jaringan Area Lokal (LAN). Sistem jaringan yg tersedia secara luas pertama untuk Mikrokomputer. Menso terkenal pada 1980-an untuk Otomatisasi perkantoran. Kemudian diterapkan sebagai Embedded System di mana fitur tertentu dari protokol sangat berguna. Seperti Kontrol Industri, Otomatisasi Bangunan, Transportasi, Robotika serta Game.



ARCNET menggabungkan Protokol Token-Passing di mana terusan media ditentukan oleh stasiun dengan Token. Ketika stasiun mendapatkan Token, sanggup memulai transmisi ke stasiun lain. Semua stasiun dianggap rekan serta tidak ada satu stasiun sanggup mengkonsumsi semua bandwidth alasannya ialah hanya satu paket.

Skema menghindari Tabrakan serta mengatakan ARCNET kegunaan terbesar dalam Aplikasi Real-Time Deterministik! ).

Dengan Deterministik, desainer sanggup memprediksi waktu yg dibutuhkan stasiun tertentu biar mendapatkan terusan ke jaringan serta mengirim pesan.

Penting untuk kontrol atau aplikasi Robot di mana Respon yg sempurna waktu atau gerakan terkoordinasi diperlukan.

Deterministik. Artinya, alasannya ialah memakai prosedur Token-Passing. Menghitung jumlah kasus terburuk dari waktu yg dibutuhkan untuk mendapatkan Frame dari satu Node ke yg lain.

Menggunakan dasar Ethernet, Node pada jaringan harus bersaing untuk terusan ke media jaringan bersama, serta performa menurun dengan meningkatnya kemudian lintas jaringan.

ARCNET - Protokol Lapisan Data-Link yg memakai Arsitektur Token-Ting, dengan berkecepatan data 2,5 Mbps Menghubungkan sampai 255 komputer. ARCnet ibarat dengan Token Ring serta layanan jaringan Ethernet

ARCNET Nodes

Medium Access Control (MAC), Node mempunyai Input serta Output antarmuka. Kedua Interface ialah Tipe ARCNET. Lapisan Fisik (PHY) yg terhubung ke Lapisan MAC di satu sisi serta untuk Kabel yg bekerjsama di sisi lain.

ARCNET berisi Jenis Node
   •   Sensor
   •   Aktuator
   •   Controller
   •   Router
   •   Bus (Model Node untuk seluruh Bus)

ARCNET Sensor
Sensor ARCNET - Simpul yg mengirimkan data panjang tertentu secara periodik. Pesan kembali ke Lapisan MAC yg berterus terangi bahwa Sensor mendapatkan dari Node lain. Sebuah sensor ditandai dengan kapasitas maksimum Port Output-nya.
Keterbatasan kapasitas dikenakan pada Lapisan PHY mempertimbangkan PHY

ARCNET Actuator
Aktuator ARCNET - Simpul yg mendapatkan pesan dengan jangka waktu tertentu serta mengirimkan berterus terangi kembali ke pengirim. Aktuator ditandai dengan kapasitas maksimum Port Input-nya. Keterbatasan kapasitas dikenakan pada Lapisan PHY mempertimbangkan PHY

ARCNET Controller
Kontroler ARCNET - Simpul yg mendapatkan data dari sensor serta mengirimkan Acknoledges kembali, serta mengirim data ke aktuator serta menunggu Acknoledges nya. Dalam status ketika ini, kami tidak model perhitungan apapun pada node. Kontroler ARCNET yg mencirikan oleh Output maksimum serta Kapasitas Input maksimum. Keterbatasan kapasitas dikenakan pada Lapisan PHY mempertimbangkan PHY

ARCNET Router, Repeaters, Links and Hubs
   •   ROUTER - Perangkat jaringan yg meneruskan paket data antara jaringan komputer.
        Router melaksanakan kemudian lintas mengarahkan fungsi di Internet.
   •   REPEATER - Secara Efektif memalsukan panjang Jaringan Bus
        Dengan menghubungkan dua teknologi kabel yg sama bersama-sama.
   •   LINKS - Memungkinkan dua Segmen Bus diperpanjang melalui penggunaan serat optik.
   •   HUB - Menyediakan Geografis ekspansi Jaringan serta Media Konversi
        Sementara memungkinkan untuk Topologi Star. Cascading Hub membuat Topologi
        Bintang dipengirimankan sehingga memperlihatkan Fleksibilitas terbesar di Kabel.

Node ARCNET membutuhkan ARCNET Controller Chip serta Transceiver kabel cocok untuk teknologi kabel yg digunakan. NIM ARCNET kami sanggup membuat korelasi antara jaringan ARCNET tertanam serta salah satu struktur bus komersial yg terkenal termasuk ISA, PC/104, PCI, USB serta PCI Express, x1 Lane.

ARCNET Links.
   •   Link Fisik — Link dua arah yg menghubungkan EIA-485 Interface.
        Ini mempunyai dua kuantitas terkait.
   •   Link Logis.
        —  Link searah antara dua Antarmuka ARCNET
              Digunakan untuk menghubungkan Node ARCNET di tingkat MAC.
        —  Link searah antara dua EIA-485 Interface
              Digunakan untuk menghubungkan dua Node ARCNET di tingkat PHY
              Node yg tingkat PHY untuk sambungan Listrik.

ARCNET Bus
BUS sanggup dimodelkan pada banyak sekali tingkat Abstraksi. Tingkat MAC, rincian pelaksanaan fisik bus diabstraksikan. Model ini merupakan abstraksi yg baik ketika.
   •   Delay serta Bandwidth ditentukan oleh Protokol MAC
        Dengan Kecepatan BUS yg sanggup abstraksi dengan bit-waktu.
   •   Penundaan itu tidak benar dipengaruhi oleh Kabel alasannya ialah panjang Maksimum Bus
        Dibatasi sedemikian rupa sehingga pengiriman pesan intinya Sinkron.

Node yg bekerjsama terdiri dari tiga lapisan: MAC, PHY serta Listrik. Node yg terhubung dalam konfigurasi Rantai Daisy (Ditegakkan oleh Port serta Aturan). ARCNET mengatakan sudah Node Cross-Layer yg readly sanggup dipakai oleh algoritma sintesis. Cross-Layer merupakan Simpul Abstraksi dari semua Lapisan serta hanya mengekspos antarmuka Listrik dua arah. Node diberi label dengan sifat-sifat MAC serta PHY Layer.


ARCNET Server to Ethernet
Metode Signaling yg berbeda yg dipakai serta teknik terusan jaringan yg berbeda, terperinci bahwa tidak sanggup mencampur Ethernet serta ARCnet Node pada kabel yg sama. Keuntungan dari ARCNET - Vendor yg memunitsi Hub serta Perangkat memungkinkan untuk menghubungkan Jaringan Kabel berbeda.

Sebagai Contoh.
HUB Aktif memungkinkan Kabel Koaksial, Twisted Pair, serta Fiber-Optik kabel. Kotak Konversi pun tersedia untuk menjembatani antara jaringan Ethernet serta LAN ARCnet. Protokol tingkat atas, ibarat TCP/IP, kemudian sanggup dipakai untuk melewatkan kemudian lintas antara dua jaringan.


[  The Universal, Realtime Capable Fieldbus Solution
[  ARCNET & Serial Communication Settings
[  N1 ARCNET® Local Area Network
[  ARCNET Tutorial
[  ARCnet Reference




Artikel Terkait