5 Aplikasi Backup Data Android Terbaik Tahun Ini

Tags

5 Aplikasi Backup Data Android Terbaik Tahun Ini


Coba baygkan bila anda menyimpan banyak data penting didalam hp anda serta pastinya banyak kenangan yg ada di dalamnya, kemudian bagaimana bila semua data yg ada di hp anda tiba-tiba hilang atau rusak alasannya system yg error, sungguh hal yg akan menso penyesalan tersendiri alasannya andabutuh waktu yg tidak sebentar untuk mengumpulkan data-data penting di perangkat anda.

Sebelum hal itu terso anda perlu melaksanakan langkah pencegahan serta persiapan bila sewaktu-waktu hal itu terso pada anda, bakcup data ialah hal yg terbaik untuk menyelamatkan data anda dari kerusakan atau hilang.

dengan semakin berkembangnya perangkat android kini ini, diluar sana sudah semakin banyak aplikasi yg menyediakan kemudahan backup data yg sewaktu-waktu sanggup disimpan serta di restore kembali ke perangkat anda, hal itu pun akan mengurangi resiko kehilangan data.

Disini saya akan membahas beberapa aplikasi yg saya rekomendasikan kepada anda, sebetulnya ada puluhan bahkan ribuan aplikasi diluar sana yg menyediakan fungsi yg sama, namun saya hanya akan membahas 5 saja biar anda tidak gundah memilih.

1. Helium







Helium dirilis kurang lebih setahun yg kemudian serta telah menso aplikasi favorit serta banyak penggemar.Tidak hanya sanggup Anda backup aplikasi serta data untuk layanan telepon atau penyimpanan data pribadi Anda, tetapi Anda pun sanggup melaksanakan sinkronisasi data dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Secara standar, Helium hanya data yg app sehingga ukuran file Anda lebih kecil, menghemat waktu dalam proses. Tentu saja,anda hanya cukupsentuh serta tekan GO untuk menyimpan seluruh aplikasi ke penyimpanan internal ponsel Anda, bila tidak aplikasi yg dilindungi.

Luar biasa aplikasi serta data aplikasi, Anda sanggup melalakukan percakapan via SMS dengan gampang serta menciptakan casertagan percakapan, pengaturan koneksi Wi-Fi, kamus pengguna, serta banyak lagi. Untuk backup sederhana serta mengembalikan eksklusif ke telepon, sangat gampang bukan.

Jika tertarik silahkan cari diplaystore dengan nama Helium.

2. Titanium Backup


Titanium Backup telah ada selama bertahun-tahun, serta merupakan salah satu aplikasi backup yg paling terkenal di kalangan mereka yg suka mod serta oprek ponsel mereka. Hal ini membutuhkan android yg sudah di root, so ini bukan aplikasi untuk pengguna Android unrooted atau berpengalaman.

Sementara Titanium Backup mungkin salah satu aplikasi yg tertua serta paling komprehensif aplikasi sanggup ditemukan di Google Play Store, seseorang perlu memberitahu pengembang aplikasi yg sanggup menso berpengaruh serta cantik. Serius, aplikasi ini menciptakan aplikasi kalkulator terlihat ibarat sebuah karya elegan serta canggih ibarat karya seni.

Tidak ada yg mengungkapkan bahwa aplikasi utilitas perlu untuk menso menarik, tetapi Titanium Backup akan sangat menguntungkan dari UI penyegaran dramatis.

Saya tidak akan merekomendasikan aplikasi ini untuk seseorang yg hanya ingin menciptakan casertagan aplikasi serta data aplikasi.

3. MyBackup


Aplikasi lain yg telah ada semenjak masa awal Android dilepaskan, dulu MyBackup masuk ke dalam aplikasi.

Aplikasi backup yg gampang serta data media atau aplikasi untuk penyimpanan internal ponsel Anda, atau server cloud Rerware ini (Anda diberi jumlah ruang yg terbatas). Upgrade ke Backup Pro maka memungkinkan untuk aplikasi backup data serta migrasi data  lebih dari satu perangkat, yg niscaya dengan menggunakan versi Pro anda akan mendapat banyak kelebihan.

Di luar aplikasi, Backup Pro memungkinkan anda untuk backup SMS, bersama dengan pengaturan sistem, alarm, nama jalur akses, serta banyak lagi. Benar-benar hal-hal sangat mengagumkan yg terdapat di aplikasi ini.

Aplikasi lain mungkin memperlihatkan lebih banyak fungsi untuk harga yg sama, tapi ini ialah pilihan yg lebih gampang dipakai daripada yg lain. Yang mempunyai nilai serta keunggulan tersendiri.

4. Ultimate Backup


Ultimate Backup memperlihatkan satu juta pilihan serta mungkin merupakan aplikasi terbaik yg didesain dalam kategori ini.

Aplikasi ini memperlihatkan banyak fitur utilitas, serta bahkan tweak beberapa UI. Anda sanggup meyesuaikan tata letak bagaimana aplikasi ditampilkan, tetapi pun menentukan apa tampilan transisi animasi Anda yg ingin anda lihat saat menggesekkan melalui panel. Ini tidak membantu, tapi itu ialah sentuhan yg bagus. Titanium Backup sanggup berguru satu atau dua hal dari aplikasi ini.

Aplikasi, data aplikasi, SMS, kontak, serta pilihan data ponsel lainnya semua bekerja, serta pengguna root bahkan sanggup memulihkan dari backup Nondroid.

untuk segi penampilan aplikasi ini termasuk bagus kalo berdasarkan saya. Ia tahu itu terlihat baik serta mempunyai fitur untuk kembali ke atas.

5. App Backup & Restore


Ini ialah salah satu aplikasi yg paling sederhana dari semua aplikasi yg telah saya bahas diatas, serta itu persis apa yg harus dilakukan klaim serta sedikit lebih. serta anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi ini.

Sangat sedikit pilihan yg tersedia, serta itu benar-benar hal yg baik. Jika Anda hanya ingin melaksanakan hanya untuk casertagan aplikasi Anda dengan tidak rewel serta tidak peduli untuk menyimpan data aplikasi, ini akan menso pilihan gampang bagi Anda.

Ada fitur sederhana beberapa bahwa Anda akan mempunyai terusan ke, ibarat pilihan untuk aplikasi backup otomatis setiap kali Anda menginstal satu, tapi tidak jauh berbeda dari aplikasi - aplikasi gratis lainnya yg sangat sederhana dalam fitur.

Pilih yg terbaik

Jika Anda hanya mencari aplikasi untuk backup serta tidak untuk data, Backup saya serta App Backup serta Restore mungkin salah satu rekomendasi. Jika Anda rooting, eks data yg sanggup casertagan untuk Anda pun.

App jalan untuk backup konten Helium. Ini didesain dengan baik serta berpengaruh tanpa menso luar biasa. Helium pun tidak memerlukan root untuk backup data aplikasi Anda, yg sangat besar. Setelah semua, Anda sanggup dengan gampang men-download-ulang aplikasi Anda, bila anda tidak ingin kehilangan data anda.Namun, ini ialah satu-satunya aplikasi yg memungkinkan untuk backup data aplikasi tanpa memerlukan terusan root.

Backup Ultimate serta Titanium Backup yg terang di sisi kecanggihan. Kedua aplikasi sanggup melaksanakan casertagan serta mengembalikan aplikasi dengan mudah, dengan Titanium memperlihatkan lebih banyak fungsi serta Ultimate Backup membawa lebih banyak gaya. Tentu saja, antara dua, saya mungkin menentukan menggunakan Ultimate Backup. silahkan anda pilih mana yg berdasarkan anda bagus serta sesuai dengan kegunaan anda.
Sourche: azkamaja

Artikel Terkait