Memasang Monitor Eksternal Ke Laptop Layar Rusak

Memasang Monitor Eksternal ke Laptop tampilan Rusak

Jika Anda mempunyai laptop dengan tampilan mati tapi mesin masih hidup normal itu berarti tampilan anda bermasalah, cara memastikan bahwa hanya tampilan anda yg rusak ialah dengan melaksanakan tes ke tampilan eksternal, bagaimana caranya? Baca ulasan dibawah ini.

Sangat gampang untuk menghubungkan laptop Anda ke monitor eksternal asalkan laptop Anda tidak rusak, indikator laptop anda dalam kondisi baik ialah bunyi normal ketika booting pertama,lampu indikator nyala serta ketika tampil windows ada bunyi khas yg kita semua sudah niscaya tau.

dalam tutorial ini saya akan mengatakan kepada Anda bagaimana melakukannya dengan cara yg benar.

Menghubungkan laptop Anda ke monitor memerlukan kabel video menyerupai kabel VGA atau kabel HDMI, pastikan Anda memilikinya.

Ikuti langkah dibawah

Langkah 1 - matikan laptop anda.

Langkah 2 - Pasang satu sisi kabel video ke laptop Anda serta yg sisi satunya ke monitor.


Langkah 3 - Pastikan monitor eksternal sudah menerima daya atau sudah di colokkan ke listrik.

Langkah 4 - Hidupkan laptop Anda serta tekan "Fn" tahan serta "monitor eksternal" tahan pun dalam waktu bersamaan selama 2-3 detik hingga tampilan beralih ke monitor eksternal.


Jika tampilan laptop Anda tidak beralih ke monitor eksternal tunggu laptop Anda benar-benar hidup. 

Saya tahu Anda tidak sanggup melihat apa-apa tetapi Anda sanggup mencoba untuk mendengarkan serta mengenali laptop dengan bunyi kalau sudah hidup.

Ketika laptop Anda benar-benar mulai nyala, coba untuk menekan dah tahan "Fn" serta "monitor eksternal" selama 2-3 detik lagi untuk membuatnya bekerja.

Jika cara diatas tidak berhasil kemungkinan kerusakan tidak pada tampilan, mungkin ada bab lain yg perlu anda periksa.
Sourche: azkamaja

Artikel Terkait