Tutorial Memperbaiki Klik Mause Komputer Anda Error Double Klik

Cara Memperbaiki Klik Mause Komputer Anda Error Double Klik

Setelah beberapa bulan tidak digunakan, saya pasang mouse saya ke port USB serta melanjutkan seakan-akan tidak terso apa-apa, namun sesudah saya mengklik sajian start saya gres sadar ternyata ada yg tidak beres.

Saya melaksanakan klik menyerupai biasanya tapi untuk beberapa alasan ternyata membuka seakan-akan saya telah mengklik ganda pada folder tersebut. Program mulai bermunculan terbuka ketika saya mencoba untuk bergerak di sekitar jalan pintas pada desktop. Itusangat mengganggu serta pastinya menghambat pekerjaan kita.

Sudah ada banyak yg posting artikel mengenai hal ini, ada yg menyarankan menginstal driver bahkan ada yg menyarankan untuk membeli yg baru, sungguh sayg bila mouse kasaygan kita harus dipensiunkan, so saya harus memberanikan diri untuk mengotak atik kedalamnya untuk melihat dilema apa yg terso.

Dibawah ini yakni beberapa cara untuk melaksanakan analisis kerusakan mouse, silahkan di simak baik-baik :

PERINGATAN: RESIKO DI TANGGUNG SENDIRI YA! CABUT MOUSE ANDA DAN LAKUKAN DIMANAPUN SERTA SIAPKAN WADAH UNTUK MENARUH PART-PART KECIL MOUSE ANDA.


 LANGKAH 1:







Cabut mouse serta gunakan obeng kecil. setiap mouse berbeda-beda namun rata-rata mereka menggunakan jenis sekrup yg relatif kecil, so sebaiknya siapkan beberapa obeng untuk mempermudah kerja anda.

 LANGKAH 2:




Disaat anda melepas sekrup mause anda sebaiknya sediakan kawasan untuk menaruh sekrup anda biar tidak tercecer serta tandai letak-letaknya biar mempermudah menempatkannya kembali.

Pada mouse tertentu, perbaikan harus terlebih dulu melepas tutup atas dari tempatnya. Perangkat keras internal mouse Anda mungkin berbeda, so harap berhati-hati melepas bab atas dari dasar. Di bawah ini yakni mouse yg telah dilepas.





 LANGKAH 3:


Jika mouse anda sudah terbuka, coba bersihkan bab dalam dari kotoran, debu, atau benda lain yg berada di dalam. Setelah dibersihkan, saatnya untuk melihat pada mikro-switch yg menjalankan klik Anda.




Cari switch kotak persegi panjang kecil dengan sepotong plastik kecil yg ketika didorong, akan memancarkan bunyi klik. Setelah Anda telah menemukannya, coba klik kanan serta kiri tombol mouse serta melihat seberapa besar perbedaan dalam bunyi yg mereka buat.

 LANGKAH 4:


Setelah Anda menemukan pengganjal mikro switch, saatnya untuk membuka.gunakan obeng minus kecil untuk mengangkat salah satu sudut saklar penutup. Lakukan dengan berhati-hati biar tidak menyenggol epilog plasic yg sanggup menjadikan kerusakan baru.

Membongkar di satu sisi, kemudian membongkar di sisi lain. Ketika Anda berhasil, akan tersisa saklar terbuka, epilog hitam, serta memasukkan plastik kecil. JANGAN SAMPAI HILANG BAGIAN YANG ANDA LEPAS!



Perhatikan lokasi kontak tembaga kecil pada gambar di atas. INGAT BAGAIMANA MEMASANGNYA KEMBALI KE KONTAK DI SWITCH ANDA. Oke, dengan mengungkapkan bahwa, inilah citra apa yg kita cari, yaitu masalahnya:




 LANGKAH 5:


Bagian bab yg sangat kecil. Perhatikan melengkung "spring" di tengah. Untuk melepas bab ini, dengan pelan-pelan dorong samping di ujung bergerak hingga ia lepas dari tempatnya nya. Di bawah ini yakni tampilan yg dinamakan blown up switch:



Setelah menilik untuk memastikan seluruh bab tembaga, masukkan kepala datar obeng kecil (obeng minus) serta ratakan biar tidak ada cuilan tembaga yg sanggup mengganggu.Gambar di bawah yakni membengkokkan blown up switch:



Hati-hati ketika membengkokkan, tembaga sangat tipis, serta jangan mengambil banyak untuk menciptakan mouse Anda mengklik kaku lagi.

 LANGKAH 6:


Bila Anda puas Anda telah menempatkan spring kembali ke tembaga, saatnya untuk menempatkan kembali semua perangkat.
 
Pasang yg terakhir anda lepas di pertama, kemudian geser perlahan final bergerak di bawah kontak tempatnya. Anda harus menempatkan spring kelokasi itu. Dibutuhkan kesabaran, so jangan berkecil hati.demi mouse kesaygan anda,hehe

Setelah tembaga terpasang ditempat semula, pastikan harus sanggup bergerak ke atas serta ke bawah, tapi tidak klik. Pastikan tembaga bergerak dengan benar sebelum pindah ke langkah berikutnya.

 LANGKAH 7:


Sekarang ambil insert plastik kecil serta bekerja kembali ke saklar penutup. semua harus terpasang pada bab atas penutup, cek yg baik untuk memastikan Anda telah memasukkannya kembali dengan benar.




 LANGKAH 8:

Untuk menempatkan kembali epilog ke switch, cukup putar mouse terbalik, serta pasang epilog melewati switch ke posisi semula. Mengapa terbalik, mungkin anda bertanya?Memegang terbalik akan menjaga insert plastik kecil kecil jatuh dari saklar ketika Anda mencoba untuk memasukkannya kembali.

Setelah epilog terpasang, Anda harus menyadari bahwa rasanya lebih berpengaruh daripada itu sebelumnya serta bahwa itu harus memastikan bunyi mengklik terdengar. Jika belum terso, lepaskan saklar secara terpisah serta mulai lagi dari STEP 4.

 LANGKAH 9:


Hati-hati mengganti epilog mouse, berhati-hati untuk tidak menjepit kabel didalamnya, serta kemudian pasang sekrup ke tempatnya menyerupai semula.

Saya harap goresan pena ini sanggup membantu anda untuk setidaknya menganalisa kerusakan serta memperbaikinya lagi biar tidak harus membeli yg gres yg tentunya membutuhkan biaya, namun terkasertag cara diatas tidak work untuk beberapa jenis mouse, untuk jenis mause yg berbeda mungkin anda perlu memperbanyak acuan lagi dari orang-orang yg lebih ahli.
Sourche: azkamaja

Artikel Terkait