Tutorial Meyimpan Halaman Web Untuk Dibaca Offline

Cara Praktis Menyimpan Halaman Web untuk Dibaca Secara Offline,- Melakukan aktifitas browsing kini ini menso sebuah hal yg sudah biasa, alasannya ialah dengan fasilitas mengakses dunia maya menciptakan hal tersebut hampir sanggup dilakukan setiap hari. dengan asertaya dunia maya fasilitas mencari isu ataupun tutorial-tutorial sangatlah mudah, alasannya ialah hampir seluruh isu terdapat di dunia maya serta tinggal mencarinya saja.

Namun apakah sanggup mengakses halaman web tanpa koneksi dunia maya? jikalau anda bertanya mengenai hal tersebut jawabanya ialah bisa, alasannya ialah kini ini hampir setiap browser memiliki fitur untuk menyimpan halaman web secara offline di komputer. yg nantinya sanggup di lihat secara offline. namun sebelum itu kita diharuskan membuka halaman tersebut secara offline kemudian tinggal simpan serta sanggup dilihat tanpa koneksi dunia maya.

Kebanyakan orang menyimpan halaman web secara offline bertujuan ingin membaca artikel atau tutorial yg sanggup di praktekan secara offline/tanpa koneksi dunia maya, tentunya hal ini akan menghemat pengeluaran untuk berdunia maya serta lebih efisien. Nah bagi anda yg mencari tutorial cara menyimpan halaman web yg nantinya akan dibaca secara offline disini saya akan memberikanya. Ok tanpa berlama-lama berikut tutorialnya:

Cara Menyimpan Halaman Web untuk Dibaca Secara Offline


1. Pertama anda harus memiliki browser yg sanggup untuk menyimpan halaman web, disini saya menyarankan browser Mozilla Firefox serta Google Chrome.

2. Jika sudah silahkan buka situs web yg ingin disimpan atau untuk dibaca secara offline, tunggu sampai web tersebut selesai loading kemudian Klik kanan pada web tersebut kemudian pilih "Save as/Simpan Sebagai" atau cara cepatnya silahkan tekan (Ctrl+S) pada Keyboard.

Cara Praktis Menyimpan Halaman Web untuk Dibaca Secara Offline Tutorial Meyimpan Halaman WEB untuk DiBaca Offline

3. Selanjutnya simpan di komputer anda kemudian pada save as type Silahkan pilih yg Laman "web, html saja" untuk google chrome serta pilih "Web Page Complete" untuk Mozilla Firefox. terakhir tinggal Save.

Cara Praktis Menyimpan Halaman Web untuk Dibaca Secara Offline Tutorial Meyimpan Halaman WEB untuk DiBaca Offline

4. Untuk membukanya atau membacanya secara offline silahkan klik kanan pada halaman yg sudah di simpan tadi kemudian Open with memakai browser anda (Bisa mozilla, chrome atau browser lainya)

Nah dengan begitu anda sanggup membaca artikel atau tutorial dari halaman web yg sudah anda simpan sebelumnya secara offline, serta tidak semuanya sanggup terbuka alasannya ialah script html pada setiap web berbeda-beda. sekian yg sanggup saya bagikan serta supaya berhasil.

Artikel Terkait