Domain Name Server - Dns

Tags

Sistem yg menyimpan Informasi nama HOST atau DOMAIN pada Basis Data Tersebar (Distributed Database) dalam Jaringan Komputer. DNS menyediakan Alamat IP setiap Nama HOST serta mendata setiap SERVER Transmisi Surat (Mail Exchange Server) yg mendapatkan suratl (e-mail) untuk setiap DOMAIN. BROWSER Google Chrome - DNS Layanan Jaringan yg menerjemahkan nama Situs Web menso Alamat Internet.



Saat DNS belum ada, Salah satu cara men-Download File Host hanya berupa Nama HOST serta Alamat IP. Dengan peningkatan jumlah Host dari Internet, Ukuran File Host pun meningkat. Mengakibatkan peningkatan kemudian lintas Download File. Untuk mengatasi duduk perkara ini Sistem Domain Name System (DNS) diperkenalkan.


Domain Name System membantu menuntaskan Nama Host ke Alamat. Menggunakan Skema penamaan Hirarkis serta Database Terpengiriman Alamat IP serta Nama Terkait

ALAMAT INTERNET PROTOKOL

Alamat Logis unik yg diberikan ke mesin melalui jaringan.


Alamat IP mengatakan sifat sebagai berikut:
 -  Alamat Unik yg diberikan untuk masing-masing Host di Internet.
 -  Panjang nya 32 bit (4 byte).
 -  Terdiri dari dua komponen: Komponen Jaringan serta Komponen Host.
 -  Masing-masing dari 4 byte diwakili oleh angka dari 0 hingga 255, dipisahkan dengan titik.

Alamat IP yaitu nomor 32-bit, sementara di sisi lain Nama DOMAIN nama yg gampang diingat. Contoh, dikala kita memasukkan alamat email selalu memasukkan String Simbolik menyerupai MyElectronicNote@blogspot.com.

Uniform Resource Locator (URL)

Mengacu pada Alamat Web yg unik mengidentifikasi Dokumen melalui Internet. Dokumen ini sanggup menso halaman Web, Gambar, Audio, Video atau apa pun yg ada di Web.

https://dzones99.blogspot.com/search?q=dunia maya-protocol-suite-tcpip-suite


yg disimpan di Web Server Blogspot bawah direktori  2016/10.

Jenis URL
Ada dua bentuk URL
 -  URL Absolut
 -  URL Relatif

 -  URL ABSOLUT
Adalah Alamat Lengkap dari sumber daya di web. Alamat ini terdiri dari Protokol yg digunakan, Nma Server, Nama Path serta Nama File.

http://myelectronicnote.blogspot.com/2016/10/dunia maya-protocol-suite-tcpip-suite.html
 -  http yaitu Protokol.
 -  myelectronicnote.blogspot.com yaitu Nama Server.
 -  dunia maya-protocol-suite-tcpip-suite.html yaitu Nama File.

Protokol memberitahu Web Browser bagaimana menangani File.  Beberapa Protokol yg sanggup dipakai untuk menciptakan URL yaitu :  -  FTP  -  https  -  ghoper  -  mailto  -  news

 -  URL RELATIF
Adalah Alamat Parsial Halaman Web. Tidak menyerupai URL Absolut, Protokol serta Server bab yg dihilangkan dari URL Relatif.

URL Relatif dipakai untuk Link Internal. Untuk menciptakan Link ke File yg merupakan bab dari Situs sebagai Halaman Web.  Misalnya, untuk menghubungkan sebuah gambar.
https://dzones99.blogspot.com/search?q=dunia maya-protocol-suite-tcpip-suite" target="_blank">The Computer Network  ]

Artikel Terkait