Lapisan Sesi - Osi Model

Tags

Tujuan utamanya ialah membangun, memelihara serta Sinkronisasi Interaksi antara Sistem berkomunikasi. Dua node yg berbeda dalam jaringan saling terhubung satu sama lainnya berkomunikasi. Sementara itu, Tugas dari lapisan Sesi untuk mempertahankan serta
mengkoordinasikan komunikasi di antara mereka.



Lapisan SESI mengelola serta sinkronisasi percakapan antara dua aplikasi yg berbeda. Transfer data dari satu daerah ke lapisan sesi lain pedoman data ditandai serta disinkronisasi dengan baik, sehingga ujung-ujung pesan tidak dipotong prematur serta kehilangan data dihindari.




FUNGSI LAPISAN SESI

DIALOG CONTROL
Kontrol Dialog - Lapisan ini memungkinkan dua sistem untuk memulai komunikasi satu sama lain dalam Setengah-Duplex atau Full-Duplex.

SYNCRONIZATION
Sinkronisasi - Lapisan ini memungkinkan proses untuk menambah pos-pos investigasi yg dianggap sebagai titik Sinkronisasi ke dalam pedoman data.

Contoh: 
Jika suatu sistem pengiriman File dari 800 halaman, menambahkan pos investigasi sehabis setiap 50 halaman. Untuk memastikan bahwa unit 50 halaman berhasil diterima serta diakui. Ini menguntungkan pada ketika kesoan seakan kesoan terso di halaman nomor 110, tidak ada keperluan untuk mengirimkan kembali 1 to100 halaman.

ACTIVITY MANAGEMENT
Manajemen aktivitas - Mengizinkan pengguna untuk membatasi data ke dalam unit logis disebut Kegiatan. Setiap aktivitas Independen dari aktivitas yg tiba sebelum / sehabis serta sanggup diproses sendiri. Dapat dipakai untuk membatasi les dari multi le transfer.

Kegiatan pun dipakai untuk mengkarantina, mengumpulkan semua pesan dari
pertukaran multi-pesan gotong royong sebelum memproses mereka. Aplikasi menerima
akan mulai pesan pengolahan hanya sehabis semua pesan telah tiba. Menyediakan cara untuk membantu memastikan bahwa semua atau tidak ada seperangkat operasi dilakukan.

Misalnya, 
Transaksi bank sanggup terdiri dari penguncian catatan, memperbarui nilai, serta lalu membuka catatan. Jika aplikasi diproses operasi pertama, tetapi tidak pernah mendapatkan operasi yg tersisa (karena klien atau jaringan kegagalan), catatan akan tetap terkunci selamanya. Mengkarantina alamat duduk masalah ini.


[  Design of a Session Layer - Petter Arvidson & Micael Widell
[  Session Layer (Layer 5)
[  Session Layer
[  A Session Layer Design to Secure the Internet





Artikel Terkait