Android Lolipop Gres 23% Terealisasi

Tags

Google alhasil mulai merilis update Android 6.0 Marshmallow hari Senin lalu, serta ini berarti bahwa sudah hampir genap 1 tahun semenjak perusahaan layanan mesin pencarian terbesar di dunia tersebut merilis update Android 5.0 Lollipop. Namun sayg hingga dikala ini masih ada begitu banyak pengguna Android yg bahkan belum dapat menikmati update Lollipop, serta hal tersebut terang menciptakan mereka pesimis bahwa ponsel yg mereka gunakan nantinya bakal mendapat update Marshmallow.

Data terbaru yg dipublikasikan oleh Google bahkwan mencatat bahwa persentase pengguna yg telah memakai Android Lollipop gres dapat menembus angka 20% di bulan September 2015 . Secara spesifik, terhitung mulai awal bulan September kemarin, gres ada 21% pengguna yg memakai Android 5.0 atau 5.1 di ponsel/tablet masing-masing. Untuk awal Oktober ini, angka tersebut sudah naik walau tidak dalam jumlah yg signifikan, yaitu menso 23%.

Peningkatan basis pengguna Android Lollipop dibarengi dengan penurunan pengguna Android KitKat, yaitu dari 39,2% di bulan September menso 38,9% di awal Oktober. Versi Android dengan jumlah terbanyak berikutnya ialah Jelly Bean, dimana ketiga versi yg ada total telah menyumbangkan basis pengguna sebesar 30,2% dari sebelumnya 31,8% di bulan September. Urutan selanjutnya ialah Ice Cream Sandwich dengan jumlah 3,4%, kemudian Gingerbread sebanyak 3,8%.

Melihat data tersebut maka dapat disimpulkan bahwa pekerjaan rumah Google untuk mengatasi duduk kasus fragmentasi di Android masih jauh dari kata selesai, serta masih banyak hal yg perlu dilakukan untuk dapat mengejar ketertinggalan mereka dari iOS.
(Gopego)

Artikel Terkait