Communication Networks

Tags

Jaringan  Komunikasi - Serangkaian INTERKONEKSI antar Teknologi yg saling bekerjasama satu serta lainnya. Perkembangan teknologi kian pesat. Dalam setiap hal yg dilakukan oleh tiap orang, akan sangat bekerjasama dengan teknologi. Perkembangan teknologi yg Signifikan antara lain mencakup perkembangan Komputer, Sistem Data (baik dalam perangkat keras maupun perangkat lunak) hingga ke perkembangan Komunikasi.


INTERAKSI dengan banyak sekali jaringan memainkan tugas penting dalam kehidupan setiap orang. Semakin meningkatnya penggunaan jaringan, mirip Internet, dengan pengembangan akan meningkatkan layanan keperluan kontrol jaringan. Untuk meningkatkan Traffic serta untuk lebih mengakomodir layanan yg berbeda tuntutan.

Pengalaman jaringan komunikasi duduk masalah utama alasannya yaitu kemacetan kemudian lintas.
Jaringan komunikasi sanggup diklasifikasikan menurut cara di mana node bertukar informasi:


Packet and Circuit Switching


----------  BROADCAST & SWITCHED  Communication Network

BROADCAST (Penyiaran) - Jaringan Komunikasi mengirim Siaran pesan komunikasi ke Node penerma End-Point pada jaringan secara bersamaan. 

Penyiaran sanggup dilakukan sebagai operasi tingkat tinggi dalam sebuah program, untuk Pesan contohnya penyiaran Passing Interface, atau mungkin operasi tingkat jaringan rendah, contohnya Siaran Ethernet.

Semua Komunikasi yaitu Metode Komunikasi komputer di mana masing-masing pengirim mentransmisikan pesan ke semua peserta dalam suatu kelompok. 

SWITCHED - Jaringan komunikasi yg memakai peralihan untuk koneksi dari dua Node yg tidak saling berdekatan.
Switched Jaringan Komunikasi dibagi menso - CIRCUIT Switched & PACKET Switched.

BROADCAST Networks
Informasi yg di transmisi oleh Node akan diterima oleh setiap Node yg berada di Jaringan. Dan membutuhkan koordinasi dengan Jaringan, serta MAC.

SWITCHED Networks
Sambungan nya Point-To-Point.
(Telephony Network, Internet)
Routing akan menso lebih berat



----------  CIRCUIT SWITCHED  Communication Network

Fitur Utama dari Rangkaian Switching, Koneksi yg sesertag didirikan sebelum data akan ditransmisi kan, serta itu akan tetap hingga transmisi selesai. 

Semua data mengikuti jalan yg sama, dalam rangka yg tepat. Contoh paling umum dari hubungan ini dalam kehidupan kita sehari-hari adalah TELEPONE TRADISIONAL.

Karena sambungan dibuka untuk seluruh waktu Pengiriman Data bandwidth di jalur antara pengirim serta peserta terus dilindungi serta tidak tersedia untuk aplikasi atau layanan lainnya.

Yang menciptakan limbah besar sumber daya dalam situasi ketika koneksi up, tapi tidak ada data yg sesungguhnya sesertag dikirim.

Circuit Switching Adalah pilihan yg Sempurna untuk Video atau Audio Streaming, dimana data perlu dikirim terus-menerus, serta tidak ada waktu untuk paket reorganisasi pada selesai penerima.


----------  DATAGRAM PACKET SWITCHED   Communication Network

Circuit Switching mempunyai kekurangan, yg diatasi dalam Packet Switching, yg membuatnya metode yg paling terkenal untuk menghubungkan node pada jaringan. Tidak mirip circuit switching, Packet Switching menempatkan data ke dalam paket serta mengirimkannya secara terpisah ke Penerima.

Setiap paket bebas menentukan jalan sendiri ke tujuan, di mana mereka semua akan dirakit kembali ke pesan data. Tidak peduli di mana urutan mereka tiba ke tujuan, alasannya yaitu mereka mempunyai Informasi wacana urutan mereka harus berkumpul.

Pada Node Tujuan, data akan dipasang kembali menurut Informasi ini. Sejak, pemasangan kembali data membutuhkan waktu, Metode Sswitching tidak sanggup dipakai untuk Video atau Audio Streaming, alasannya yaitu keperluan ketersediaan data instant pada ketika kedatangan ke tujuan.

Packet Switching terkenal alasannya yaitu kemampuannya tidak membuang-buang bandwidth serta menggunakannya hanya untuk transmisi paket. Faktor-faktor ini menciptakan packet switching solusi utama untuk jaringan dunia maya serta Ethernet.


----------  VIRTUAL CIRCUIT  Communication Network

Virtual Circuit (VC) - Sarana Tansportasi Data melalui paket switched jaringan komputer sedemikian rupa sehingga tampak seperti ada Dedicated Fisik Link Layer antara sumber serta tujuan selesai sistem.. Virtual Circuit identik dengan Koneksi Virtual serta Saluran Virtual. 

Sambungan atau Rangkaian Virtual sanggup digunakan, Antara dua atau lebih Node atau Aplikasi perangkat lunak, dengan mengkonfigurasi bab yg relevan dari jaringan Interkoneksi. 

Aliran bit atau anutan byte sanggup dikirim antara node; oleh alasannya yaitu itu, protokol sirkuit virtual memungkinkan protokol tingkat yg lebih tinggi untuk menghindari berurusan dengan pembagian Data menso Segmen, Paket, atau Frame.

Virtual Sirkuit komunikasi mirip Circuit Switching, alasannya yaitu keduanya yaitu berorientasi koneksi. Yang berarti bahwa dalam kedua masalah data disampaikan dalam urutan yg benar serta Overhead sinyal dibutuhkan selama fase pembentukan koneksi. 

Namun, Circuit Switching menyediakan bit rate konstan serta latency, Sementara sanggup bervariasi dalam layanan Virtual Circuit alasannya yaitu faktor-faktor seperti:
  -  Berbagai panjang antrian paket dalam Node jaringan,
  -  Berbagai bit rate yg dihasilkan oleh Aplikasi,
  -  Memvariasikan beban dari pengguna lain mengembangkan sumber daya jaringan yg sama dengan cara Multiplexing Statistik, dll

Banyak Protokol Sirkuit Virtual, tapi tidak semua, menyediakan layanan komunikasi yg handal melalui penggunaan transmisi ulang data alasannya yaitu kesalahan deteksi serta mengulangi ajakan otomatis (ARQ).




Artikel Terkait