Oppo F3 Cuma Cocok Buat Selfie Mania

Tags

Oppo F3 kerap disebut sebagai versi lebih terjnilaiu dari Oppo F3 Plus, layaknya tahun kemudian vendor asal Cina ini merilis beberapa tipe Oppo lini F dalam satu tahun sejauh ini telah dua yg resmi dijual serta F3 sebagai pengganti F1 yaitu yg paling ekonomis.

Oppo sendiri meski merupbakal merek yg pertama kali terjun ke ceruk selfie beberapa bulan lampau menbisa tantangan modelus dari Vivo yg pun merilis tiga tipe ponsel selfie sekalian yaitu Vivo V5, Vivo V5 Plus serta Vivo V5s.
Kelahiran Oppo F3 sendiri merupbakal lnilaih jitu dari Oppo, pasalnya dikisaran harga tak berbeda sejauh ini belum ada ponsel selfie yg menyajikan camera sekunder dengan lensa ganda.

 kerap disebut sebagai versi lebih terjnilaiu dari Oppo F Oppo F3 Cuma Cocok Buat Selfie Mania




Harga Oppo F3 serta Spesifikasi

JADWAL Released Mei, 2017
Availability Lihat Disini
DIMENSI Dimensions 153.3 x 75.2 x 7.3 mm
Weight 153g
SIM Slot Dual SIM (Nano-SIM, dobel stand-by)
LAYAR Type IPS LCD capacitive touchscreen
Size 5.5 inches ( 72.3% screen-to-body ratio)
Rejadilution 1080 x 1920 pixels ( 401 ppi pixel density)
Multi-touch Yes
JARINGAN Network Supcolokan GSM/3G/4G
2G Bands 900/1800
3G Bands 2100
4G Bands 1800
Speed HSPA+ 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat.5 150/50 Mbps
PLATFORM Os ColorOS 3.0 berbasis Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6750T
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
MEMORI Card Slot Yes, up to 256GB
Internal 16 GB, 4 GB
KAMERA Primary 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Features 1/3" senjadir size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary Dual 16 MP (1/3.1" senjadir size, f/2.0) + 8 MP, f/2.4
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
FITUR Senjadirs Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
BATERAI Non-removable Li-Ion 3200 mAh battery
HARGA (Cek Di sini)
LAIN-LAIN Warna Gold, Rose Gold

Kelebihan Oppo F3

Penampilan atau desain Oppo F3 gak berbeda dari Oppo F3 Plus, namun selain dimensinya lebih kecil material yg digunbakal pun berbeda. Jika F3 Plus membekali material logam sefullnya maka untuk F3 yg dipatok kian irit hanya menggunbakal polycarbonate dengan finishing mirip logam.

Sama halnya layaknya F3 Plus di atas tampakan terbisa modul camera ganda bertak berbeda dengan ambient light senjadir serta earpiece. Sednilain di bawah tampakan selain capacitive buttons terbisa pula tombol home yg gak bisa diklik serta sekalian berperan sebagai senjadir pemindai sidik jari.
Senjadir pemindai sidik jari pada Oppo F3 ini berjalan dengan akurat serta responsif, selama pemakaian gak sekalipun ia mengalami miss dalam mengenali sidik jari.

Meski hanya menggunbakal bodi dari polycarbonate tapi build quality ponsel cerdas terbaru Oppo ini sangat jadilid, penampilannya pun elegan untuk ukuran ponsel tingkatan medium.

Kelebihan kedua dari ponsel cerdas Oppo terbaru ini terletak pada tampakan 5.5 inch berteknologi IPS LCD dengan tingkat rejadilusi setara FHD. Memang tampakan ini gak sempurna, misalnya di bawah paparan sinar matahari pribadi cenderung gak terbaca. Tapi di luar itu tingkat ketajaman, akurasi warna serta viewing angles -nya sangat baik.
Kapasitas memori internal pun membengkak dibanding versi lamanya menjadi 64 GB, dimana sesudah minus sistem serta aplikasi bawaan pemakai masih memiliki ruang sisa sejadibat sekalianr 51 GB.

Akan tetapi selain tiga kelebihan Oppo F3 yg telah disebut di atas nilai keandalan sebenarnya dari ponsel ini terletak pada camera selfie dengan lensa ganda. Meski beberapa orang sempat pesimis dengan beranggapan bahwa konfigurasi lensa ganda tersebut sekedar gimmick faktanya gak demikian.

Oppo meletakkan lensa 16 MP untuk ber- selfie serta lensa lebar 8 MP 120 Derajat untuk wefie serta groupie.
Aplikasi pendukungnya simpel serta mudah dipahami. Mode HDR disedibakal untuk camera depan tersebut, selain itu berpindah mode dari lensa tunggal ke lensa ganda atau sebaliknya bisa dilakukan dengan sangat gampang.

Dari sisi kualitas camera selfie Oppo F3 bisa membuat kualitas foto yg tajam dengan tingkat detil di atas rata-rata camera selfie kala digunbakal di luar ruangan. Seketika itu di dalam ruangan memang terjadi degradasi kualitas namun masih terbilang baik asalkan ada cahaya lampu yg layak. Dalam kondisi lebih gelap sang vendor menyedibakal LED flash untuk meringkaskan penerangan, tapi kala LED flash tersebut diaktifkan foto-foto yg dihasilkan cenderung grainy.

Seketika itu pada mode lensa ganda yg dimaksudkan untuk berfoto wefie serta groupie meski benar bahwa konfirgurasi tersebut memastikan Anda gak lagi perlu menggunbakal tongsis namun untuk hasil ideal tetap disarankan menggunbakal tongsis. Pasalnya tanpa tongsis tangan si pemegang ponsel/camera menjadi terlihat sangat panjang pada foto-foto yg dihasilkan.

Kekurangan Oppo F3

Jika di atas Kami telah membahas beberapa kelebihan maka sekarang ketikanya membuka mata untuk menyidik apa saja kekurangan Oppo F3.

Meski kami memberi apresiasi tinggi untuk camera sekundernya namun pada dikala bertak berbedaan kami merasa kecewa dengan camera primer Oppo F3.
Kamera dengan senjadir 13 MP ini gak bisa membuat kualitas foto mendekati ideal, terlepas apapun kondisi pencahayaan di sejadibat sekalianr tetap saja foto-foto tersebut gak menawarkan warna tajam.

 kerap disebut sebagai versi lebih terjnilaiu dari Oppo F Oppo F3 Cuma Cocok Buat Selfie Mania

Di bawah paparan sinar matahari kondisinya kian memburuk alasannya yaitu foto-foto tersebut cenderung overexposed.

Kekurangan kedua dari ponsel cerdas Oppo terbaru ini terletak pada kinerja, entah atas pertimbangan apa sang vendor menentukan chipset MT6750T alih-alih Snapdragon 625. Meski secara teoritis kedua chispet tersebut ada pada di kelas yg tak berbeda tapi dalam implementasinya gak demikian. Jeda yg terbilang panjang kala menanti aplikasi loading sangat kentara kala menggunbakal Oppo F3.
Bandingkan saja misalnya dengan Xiaomi Redmi Note 4 yg menggunbakal Snapdragon 625 maka kesenjangan kinerja antara kedua ponsel sekelas itu berasa sangat berbeda.

Terakhir, yg pun menjadi nilai merah bagi rapor F3 yaitu sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, padahal untuk sebuah ponsel yg rilis di pertengahan tahun 2017 wajarnya Oppo F3 telah membenamkan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Bahkan pada produk yg direview tercatat versi security patch yg digunbakal masih keluaran bulan Maret, padahal versi terbaru dikala goresan pena ini dipublikasikan dirilis pada bulan April.

Layak Beli Oppo F3 kah?

Sebelum tetapkan menebus Oppo F3 baiknya Anda pertimbnilain, untuk apa Anda menebus ponsel cerdas baru? Jika jawabannya yaitu dalam rnilai memiliki ponsel dengan camera selfie di atas rata-rata maka pilihan tersebut gaklah salah.
Tapi kalau faktor tersebut (selfie/wefie/groupie) tak terlalu penting maka saran kami beralihlah pada pilihan lain.

Artikel Terkait