Tutorial Membuka Dan Menciptakan File Format Rar Atau Zip

Cara membuka File dengan Format Rar serta Zip dengan mudah,- Mungkin Sebagian orang niscaya pernah mendengar kata Rar atau Zip, kata ini memang sering kali ditemukan ketika kita sesertag berselancar di dunia maya. Jangan heran sebab kebanyakan file yg di upload di dunia maya berbentuk paketan berformat Rar atau Zip. Karena RAR atai ZIP atau ialah sebuah standart Kompresi file yg paling populer, Dengan metode kompres menciptakan file apa saja yg dibentuk format ZIP/RAR niscaya mengalami pengecilan ukran serta ini sangat bermanfaat untuk mengurangi penyimpanan file.

Biasanya kita akan dengan gampang menemui format Zip serta Rar ketika kita mendownload suatu file di dunia maya, sebab ibarat alasan diatas file yg di kompres ke format Rar/Zip akan mengalami penyusutan ukuran, yg sangat bermanfaat bila di upload di dunia maya tidak terlalu besar serta sanggup menghemat kapasitas penimpanan di dunia maya. Tidak cuman itu format RAR atau ZIP kini ini sudah menso format paling terkenal di dunia sebab beberapa kelebihan yg saya sebutkan diatas.

Untuk menciptakan serta membuka format ZIP serta Rar tidak sanggup dilakukan dengan cara sembarangan, sebab format ini harus dibentuk oleh software yg mendukung kedua format tersebut. hal ini berlaku pun untuk membukanya sebab bila membukanya dengan software yg tidak support format Zip/Rar maka file tersebut tidak akan sanggup dibuka.


Nah oleh sebab itu disini saya akan membagikan tips bagi anda mengenai Cara membuka File berformat RAR atau ZIP yg saya khususkan bagi yg masih pemula di dunia komputer. serta untuk tutorial kali ini saya menyarankan memakai Software Winrar, dikarenakan software winrar memang dikhususkan untuk menciptakan atau membuka File Rar/Zip. untuk tutorialnya sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Membuka File dengan Format RAR atau ZIP


1. Pertama silahkan download serta Install software Winrar yg sanggup anda dapatkan di link berikut ini www.rarlab.com

2. Silahkan download yg Indonesia untuk mempermudah penggunaan, kalau sudah install ibarat biasa. kalau masih gundah dalam installnya tinggal Klik Next terus sampai selesai.

3. Untuk membuka file yg berformat RAR atau ZIP cukup gampang tinggal Klik kanan pada file tersebut kemudian Pilih Extract Here/Ekstrak disini, maka otomatis file yg ada didalam RAR/ZIP tersebut akan keluar semua.


Begitulah cara membuka file format Zip atau Rar memakai winrar, serta untuk tips embel-embel kalau anda ingin menciptakan sebuah file berbentuk Rar atau Zip anda pun sanggup membuatnya dengan memakai winrar ini. untuk tutorial sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Membuat File Berbentuk Format Rar atau ZIP


1. Pertama silahkan buat dulu sebuah Folder gres serta masukkan file apa saja yg anda inginkan ke Folder tersebut.

2. Kemudian silahkan klik kanan pada folder tersebut kemudian pilih "Tambah ke arsip...".


3. Setelah itu akan muncul form pengaturan, untuk pengaturanya cukup gampang tinggal Kasih nama pada kolom nama arsip serta pilih formatya sanggup RAR atau ZIP. kalau sudah klik OK.


4. Tunggu prosesnya sampai selesai.

Cara diatas ialah cara  paling gampang untuk menciptakan suatu file dengan format ZIP atau RAR, kalau anda ingin memberi password pada file rar/zip tersebut atau ingin membaginya menso beberapa bagian, silahkan baca postingan lain dari Blog ini yaitu:


Itulah cara membuka serta menciptakan file dengan Format RAR atau ZIP, sekian tips yg sanggup saya bagikan serta Selamat mencoba.


Artikel Terkait