Tutorial Memperbaiki Usb Not Recognized Pada Komputer Anda

Cara Memperbaiki USB Not Recognized pada Komputer Anda

Disaat kita akan memasukkan media penyimpanan flask disk untuk meng copy data tiba-tiba ada goresan pena USB not recognized, pastinya akan menciptakan kita so jengkel, apakah flasdisk anda rusak? tentu tidak, tapi terdapat beberapa duduk kasus didalam USB yg tidak sanggup sinkron dengan komputer atau perangkat lain. Artikel berikut akan menuntun anda untuk memperbaiki duduk kasus tersebut.


Berbagai duduk kasus sanggup menjadikan asertaya pesan kesalahan, dari port USB rusak atau driver perangkat lunak untuk partisi rusak atau bahkan USB drive mati. kita akan menjelaskan bagaimana cara mencari tahu apa yg salah dengan USB anda.

Cara untuk memperbaiki USB drive tidak diakui atau unrecognized : mencoba mencolokkan port USB yg berbeda atau PC yg berbeda.

Hal pertama untuk mencoba ialah memasukkan drive ke port USB yg berbeda. Kasertag-kasertag, ini ialah solusi termudah, serta sering diabaikan. Hal terbaik untuk mencoba port USB di bab belakang sebuah PC, memastikan Anda memakai salah satu yg eksklusif terhubung ke motherboard, serta bukan pada port eksternal tambahan.
Kasertag-kasertag, bisa pun ada duduk kasus dengan port USB yg terhubung ke header motherboard,

Jika metode ini tidak berhasil, cobalah PC atau laptop yg berbeda. Jika drive bisa terbaca, berarti ada duduk kasus dengan komputer sebelumnya atau port yg terpasang di komputer tersebut. Jika tidak muncul, berarti ada duduk kasus dengan drive anda.

Cara untuk memperbaiki USB drive unrecognized: Apakah itu muncul dalam Disk Management?

Sebuah alat/tool yg terdapat pada windows  Manajemen Disk bisa menso solusi Anda setiap kali Anda mempunyai duduk kasus pada drive.

Mulai dengan mencari Disk Management di hidangan Start (atau Windows 8 tampilan Start) serta mengklik 'Create and format hard disk partitions'. Atau, tekan tombol Windows serta R bahu-membahu serta masukkan diskmgmt.msc ke dalam kotak, kemudian tekan Enter.


Daftar drive akan muncul. Anda harus bisa mengidentifikasi USB drive Anda dengan kapasitasnya, atau fakta itu dicap sebagai 'Removable'. Beberapa hard drive USB mungkin tidak akan ditampilkan sebagai removable, namun.

Jika Anda sanggup melihat drive Anda di sini, tapi tidak di Windows Explorer, ada beberapa hal yg harus dilakukan. Pertama, menyidik status partisi. Jika tidak menawarkan sebagai Sehat, bersama dengan aksara drive, ini menjelaskan mengapa Anda tidak sanggup melihat file.

Anda sanggup mencoba memakai alat gratis menyerupai TestDisk untuk memperbaiki tabel partisi. Jika berhasil, Anda harus mendapat kembali susukan ke drive serta file.

Jika tidak, coba PhotoRec yg terlihat pada data di drive bahkan jikalau partisi korup.

Jika semua ini bekerja, atau Anda tidak peduli ihwal pemulihan data pada drive, Anda mungkin sanggup klik kanan pada drive di Manajemen Disk serta format drive sehingga Windows sanggup mengaksesnya lagi. Sebuah wizard akan memandu Anda melalui proses tersebut.

Jika Anda sanggup melihat unallocated space, itu berarti partisi telah dihapus. Software recovery file mungkin bisa membantu mengembalikan file yg telah dihapus.

Cara untuk memperbaiki USB drive unrecognized: Apakah mempunyai aksara drive?

Jika drive mempunyai setidaknya partisi primer serta muncul normal, mungkin hanya hilang aksara drive. Hal ini sanggup terso kasertag-kasertag, serta untuk menetapkan aksara drive (sehingga Windows Explorer sanggup melihat drive serta file-nya) klik kanan pada partisi serta pilih Change Drive Letter and Paths, kemudian menambahkan aksara drive. Pastikan untuk menentukan salah satu yg tidak dipakai untuk drive lain.


Jangan lupa Anda sanggup mencoba memasukkan drive ke PC kedua serta mencari untuk melihat apakah itu muncul dalam Manajemen Disk untuk menyingkirkan serta port USB yg buruk.

Cara untuk memperbaiki USB drive unrecognized: Lihat di Device Manager

Jika drive tidak bekerja pada komputer lain, ada duduk kasus dengan komputer pertama. Ini mungkin duduk kasus hardware atau software. Pertama, tekan tombol Windows serta R bahu-membahu serta masukkan devmgmt.msc ke dalam kotak, kemudian tekan Enter. Atau, tulis dev man di kotak pencarian hidangan Start sertaakan muncul menyerupai gambar dibawah



Memperluas Disk drive serta mencari perangkat dengan segitiga kuning serta tanda seru hitam di ikonnya. Jika Anda melihat salah satu, berarti anda mempunyai duduk kasus pada driver. Klik kanan pada perangkat serta pilih Properties serta membaca pesan kesalahan di kotak Device status. Jika solusi ini tidak jelas, coba cari di dunia maya untuk instruksi kesalahan untuk melihat apa yg mereka maksud.

Ini bisa menso duduk kasus hardware, tetapi jikalau itu duduk kasus driver (klik tab Driver) Anda mungkin bisa memutar kembali ke Sistem gres Restore point atau download driver terbaru dari situs web vendor.



Anda pun sanggup mencoba Update Driver, tombol untuk melihat apakah Windows sanggup menemukan driver yg makin manis (atau menginstal satu Anda download), atau gunakan tombol driver Roll Back jikalau tidak diklik.

Sebagai perjuangan terakhir, cobalah tombol Uninstall untuk meng-uninstall driver, kemudian klik OK serta pilih Pindai perubahan hardware di hidangan Action.

Juga terlihat di bawah Universal Serial Bus controller bab dalam Device Manager, alasannya ialah ada bisa menso duduk kasus driver untuk salah satu pengendali USB komputer Anda, yg sanggup menjadikan pesan "unrecognised drive".



Hal ini sulit untuk melacak driver yg benar, tetapi jikalau Anda tahu Anda menciptakan motherboard serta model atau menciptakan serta model laptop Anda, Anda mungkin sanggup menemukan, men-download serta menginstal driver terbaru.

Akhirnya, jikalau USB drive tidak diakui oleh komputer manapun serta tidak muncul dalam Manajemen Disk, ada kemungkinan tinggi itu telah gagal serta saygnya akan perlu diganti dengan yg baru.
Sourche: azkamaja

Artikel Terkait