Circuit-Switching-Vs-Packet-Switching

Tags

Cara membedakan Teknologi Jaringan, Berdasarkan metode yg mereka gunakan untuk memilih jalur antara perangkat dimana isu akan mengalir. Sangat sederhana, ada dua pendekatan:
   •   Jalan sanggup diatur antara perangkat terlebih dahulu, atau
   •   Data sanggup dikirim sebagai elemen data individual melalui jalur variabel.



Telecommunication System / Network sanggup diklasifikasikan ke dalam dua kategori:
   •   Circuit Switching (CS)
   •   Packet Switching (PS)
Penjelaskan perbedaan antara kedua nya

























CIRCUIT Switching

Jaringan Circuit Switching - Saluran yg didedikasikan harus ditetapkan sebelum panggilan dibentuk antara pengguna. Saluran dicasertagkan antara pengguna hingga sambungan aktif.
   •   Komunikasi Half Duplex, satu susukan dialokasikan
   •   Komunikasi Full Duplex, dua susukan dialokasikan.
Terutama komunikasi Suara membutuhkan Layanan Real Time tanpa penundaan.



Gambar - Jika user-A ingin memakai Jaringan, Harus terlebih dahulu meminta untuk mendapatkan layana serta kemudian sanggup berkomunikasi dengan pengguna-C. Selama fase koneksi kalau user-B mencoba menghubungi / berkomunikasi dengan user-D atau pengguna lain akan mendapatkan Sinyal Sibuk dari jaringan.



Metode jaringan ini, sambungan sirkuit diatur antara dua perangkat, yg dipakai untuk seluruh komunikasi. Informasi ihwal sifat sirkuit yg dikelola oleh jaringan. Rangkaian sanggup berupa satu tetap yg selalu hadir, atau mungkin sebuah rangkaian yg dibentuk pada dasar yg dibutuhkan. Bahkan kalau banyak jalan potensial melalui perangkat mediator mungkin ada di antara dua perangkat berkomunikasi, hanya satu yg akan dipakai untuk setiap obrolan yg diberikan.


PACKET Switching

Jaringan Packet Switching - Tidak perlukan menciptakan sambungan awal. Koneksi/Saluran yg tersedia untuk dipakai oleh banyak pengguna. Tapi dikala kapasitas atau jumlah pengguna meningkat maka akan menyebabkan kemacetan di jaringan. Terutama dipakai untuk Data serta Aplikasi yg membutuhkan Layanan Non-Real Time.



Gambar - Jika user-A ingin mengirim Data/Informasi kepada user-C serta kalau user-B ingin mengirim data ke user-D, mungkin bersamaan. Informasi yg berisi Alamat Sumber serta Tujuan. Header diketahui oleh Node Switching (Perantara) untuk memilih Rute yg diambil ke tujuan.



Packet Switching, stasiun memecah pesan panjang menso pakett. Paket dikirim satu per satu ke jaringan. Paket ditangani dalam dua cara, yaitu. Datagram serta Virtual Circuit.

Dalam datagram, setiap paket diperlakukan secara independen. Paket sanggup mengambil apapun dengan praktis. Paket mungkin datang rusak serta mungkin hilang.

Di sirkuit virtual, direncanakan rute didirikan sebelum paket ditransmisikan. jabat tangan didirikan memakai undangan panggilan serta mendapatkan panggilan pesan. Berikut masing-masing paket berisi maya circuit identifier (VCI) bukan alamat tujuan. Pada tipe ini, keputusan routing untuk setiap paket yg tidak diperlukan.


[  Chapter 2 - Circuit and Packet Switching
[  Chapter 9 - Circuit and Packet Switching
[  Chapter 9 - Circuit Switching and Packet Switching
[  Circuit Switching versus Packet Switching
[  Circuit vs Packet Switching






Artikel Terkait