Tutorial Mematikan/Menonaktifkan Windows Update

Tags

Cara Mematikan update windows otomatis di Komputer,- Windows Update yakni proses memperbaharui system windows menso lebih gres dengan memakai koneksi dunia maya. bagi sebagian orang yg sudah usang mengoperasikan windows niscaya pernah mendengar atau mengetahui windows update. windows update sendiri menso salah satu fitur di Sistem operasi windows.

Dibuatnya fitur update windows bertujuan semoga pengguna SO windows sanggup memperbarui system ke yg lebih baru. hal ini bertujuan semoga sistem yg sudah jadul atau yg hilang sanggup tergantikan dengan yg lebih baru. bekerjsama kita tidak perlu mengupdate windows alasannya yakni windows otomatis akan update sendiri dikarenakan ketika kita selesai menginstall so windows fitur windows update tersebut standar automatic update serta untuk mematikanya harus memakai cara manual.

Namun kebanyakan pengguna windows menonaktifkan windows Update alasannya yakni biasanya windows akan mengupdate ketika kita online yg menciptakan performa laptop/komputer lambat, serta pembaruan system pun akan menciptakan kapasitas hardisk berkurang serta yg paling tidak menyenangkan yakni ketika shutdown atau Restart sangat lama. beberapa hal itulah yg biasanya alasan pengguna windows menonaktifkan Windows Update.

Baca: Penyebab serta Cara mengatasi komputer yg lambat.

Namun perlukah mengupdate windows? dibalik beberapa alasan diatas aku sarankan tidak usah mengupdate windows, alasannya yakni windows tidak di update pun tidak apa-apa. nah untuk menonaktifkan windows update sanggup di ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Mematikan/Menonaktifkan Windows Update


1. Pertama silahkan buka ke Control Panel, Jika tidak tahu caranya tinggal tekan logo Windows + R pada keyboard kemudian ketikan Control Panel di kotak pencarian.

2. Jika sudah langkah selanjutnya silahkan masuk ke System and Security.


3. Kemudian masuk lagi ke sajian Windows Update.


4. Disitu anda akan mendapati pemberitahuan windown update, jikalau ibarat gambar dibawah ini berarti windows update sudah di Nonaktifkan. Selanjutnya silahkan klik Change Setting.


5. Untuk menonaktifkan windows update caranya cukup gampang tinggal pilih Never check for updates (not recommended) pada penggalan Important update.


6. Dan untuk Recommended update serta Microsoft update boleh dihilangkan centangnya atau pun sanggup tidak. terakhir tinggal klik Save.

Dengan begitu windows tidak akan terupdate secara otomatis, sekian tips komputer yg sanggup aku bagikan mengenai cara menonatifkan windows update. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait