Tutorial Menimbulkan Wifi Smartphone Modem Ke Komputer

Cara Mensokan WIFI Amartphone Modem ke Komputer





Selamat tiba di blog saya, apakah anda pernah mensokan hp atau smartphone so modem dial up ke komputer pc yg tidak ada fitur wifi.

Tahukan anda bahwa kita sanggup memanfaatkan wifi hp kita untuk koneksi komputer memakai kabel data, biasanya anda niscaya bila mensokan hp modem niscaya memakai dial up pulsa serta harus daftar paketan dunia maya dulu.
 
Namun kali ini aku akan membagi sedikit isu bagaimana memanfaatkan wifi hp kita untuk modem ke pc.

sebenarnya ada cara lain yakni dengan membeli ethernet card atau wifi eksternal yg sanggup dipasang ke PC kita, namun anda setidaknya harus mengeluarkan sedikit uang untuk membeli itu ditambah lagi anda harus menginstal driver ke dalam PC anda, bila berdasarkan aku sih lebih simple dengan memakai HP/smartphone, tinggal plug and play saja,,hehe

Tahap pertama

Pastikan ada jaringan wifi yg akan kita gunakan untuk koneksi dunia maya,
Hubungkan wifi hp anda ke jaringan wifi hingga status konek serta sanggup browsing.

Tahap kedua

Hubungkan hp anda ke pc memakai kabel data, jangan lupa aktifkan sistem debug di settingan hp anda, setelan > Opsi pengembang > Debug USB (centang)



Tahap Ketiga

Aktifkan Tethering & Hotspot Portable

untuk menghubungkan HP anda menyerupai layaknya sambungan LAN, centang Peranggitan USB menyerupai pada gambar dibawah.



Tahap Keempat

Tunggu hingga sambungan lan konek menyerupai dibawah ini


Kalau status sudah konek coba tes ping ke mana aja, ke salah satu situs, dalam hal ini aku ping ke Google.com


serta percobaan aku berhasil,,saya sanggup menikmati dunia maya di PC aku yg tidak punya WIFI.

NB : Setiap gadget/perangkat HP android terkasertag memiliki nama setting yg berbeda-beda antara brand yg satu dengan yg lain, namun pada pada dasarnya tujuannya pun sama, pada tutorial diatas aku memakai Sony M2 dual dengan OS android 4.4.1.
sekian tutorial aku kali ini supaya bermanfaat.
Sourche: azkamaja

Artikel Terkait