Tutorial Menciptakan Shortcut Software Ke Dekstop Windows 8/8.1

Cara Praktis menciptakan Shortcut Software ke Dekstop Windows 8,- Bagi orang yg pernah memakai komputer pastinya tahu apa itu Shortcut, jikalau belum tahu mungkin pernah lihat tapi tidak tahu namanya. jikalau belum tahu menyerupai apa itu shortcut berikut aku jelaskan, Shortcut yaitu sebuah duplikat dari file pembuka software yg biasanya terdapat pada tampilan dekstop. Shortcut ini bermanfaat sekali sebab kita tidak perlu membuka folder untuk mencari software yg dicari sebab kita sanggup eksklusif membuka software dengan shortcut software yg ada di dekstop.

Atau jikalau belum terang silahkan lihat ikon software, game atau apa saja yg ada di dekstop, itulah yg dinamakan Shortcut. biasanya shortcut yg ada di dekstop itu otomatis ada ketika kita menginstall sebuah software atau game yg dimana ketika kita menginstall pastinta kita akan diberi pemberitahuan untuk "Create Shortcut", jikalau kita centang pemberitahuan tersebut maka shortcut dari software atau game yg bersangkutan akan eksklusif ada jikalau final install. serta biasanya pun tanpa pemberitahuan shortcut tersebut eksklusif ada sesudah install selesai.


Biasanya ada pun software yg sesudah final di install tidak ada shortcut yg muncul di tampilan dekstop yg menciptakan kita harus melaksanakan cara manual biar shortcut tersebut sanggup berada di dekstop. Sebenarnya cara menciptakan shortcut biar berada di dekstop caranya cukup gampang namun jikalau anda pengguna windows 8 khususnya windows 8.1 niscaya ada sangat kesulitan mencari letak software itu berada, Nah bila anda kesulitan menemukan software yg akan dibentuk shortcut pada dekstop disini aku akan memperlihatkan tutorialnya. Ok eksklusif saja berikut tutorialnya.

Cara Membuat shortcut Software pada Windows 8/8.1


1. Pertama silahkan masuk ke masuk ke sajian start windows 8/8.1 (Tekan Tombol Windows pada keyboard)

2. Kemudian silahkan cari softwarenya atau jikalau tidak menemukan software yg dicari silahkan klik tombol arah kebawah dipojok kiri bawah kemudian carai software yg ingin diambil shortcutnya.

3. Sebagai referensi disini aku akan menciptakan shortcut software "Adobe After Effect", maka caranya tinggal klik kanan pada pada software akan diambil shortcutnya kemudian Klik "Open file location".


4. Maka otomatis anda akan masuk ke folder dari software tersebut, langkah selanjutnya tinggal mengirim shortcut dari software tersebut ke tampilan dekstop caranya klik kanan pada softwarenya kemudian pilih "Sent to" serta pilih "Dekstop (create shortcut)".


5. Dengan begitu otomatis shortcut dari software tersebut akan eksklusif ada di tampilan dekstop.

Itulah cara menciptakan shortcut software atau apa saja pada dekstop windows 8/8.1, sekian tips komputer yg sanggup aku bagikan serta semoga berhasil.

Artikel Terkait