Tutorial Mengatasi Wifi No Internet Access Di Laptop

Cara Mengatasi Wifi No Internet Acces di Windonws 7, 8/8.1 serta 10,- Sekarang ini penggunaan dunia maya tidak hanya memakai media kebel LAN melainkan memakai sebuah jaringan Wireless (sinyal). yg biasa disebut Wireless Fidelity atau kepanjangan WIFI. namun untuk memakai sebuah wifi kita diharuskan memiliki perangkat yg support untuk jaringan wifi, yg biasanya banyak terdapat di laptop atau smartphone. namun untuk komputer pun ada namanya yakni USB Wirelles.

Dari banyak kelebihan serta manfaat yg kita peroleh dari sebuah wifi, terkasertag tidak sedikit problem yg terso semisal wifi tidak terdeteksi di laptop atau Hp kita padahal sudah diarea wifi, wifi tidak sanggup terhubung dengan peringatan Limited Access atau yg pun sering wifi no dunia maya acces. mungkin tidak semua orang pernah mengalami hal tersebut, namun kalau yg pernah mengalaminya niscaya pusing minta ampun.

Nah disini saya sedikit menawarkan Tips yg berafiliasi dengan problem penggunaan Wifi, yaitu Cara mengatasi Wifi No Internet Access atau tidak mau terhubung. bersama-sama saya memposting tutorial ini alasannya yakni ada orang yg mengalami Wifi No dunia maya Access pada laptopnya. wifi yg digunakan adalah @wifi.id serta Sisitem operasi yg digunakan Windows 10. sehabis saya selidiki kenapa wifi.id tidak mau terhubung dikarenakan DNS Server pada laptop tersebut tidak otomastis alias dibentuk manual. nah bila anda mengalami problem tersebut silahkan ikuti tutorial dibawah ini untuk mengatasinya.

Baca: Cara Mengatasi Wifi.id Limited Access Windows 8/8.1

Cara Mengatasi Wifi "No Internet Access" pada Laptop


Sebelum itu tutorial ini sanggup dilakukan pada semua sistem operasi Windows, ibarat windows Xp, 7, 8/8.1 serta Windows 10. walaupun sedikit berbeda namun kebanyakan sama.

1. Pertama silahkan Konekan (Connect) Dulu Wifinya, kemudian masuk ke Control Panel - Network and Internet - Network and Sharing Center atau cara cepatnya silahkan Klik kanan pada ikon Wifi di pojok kanan bawah kemudian pilih Open network and Sharing Center.


2. Selanjutnya Klik Nama Wifi yg anda gunakan atau yg tertera pada Connections.


3. Kemudian akan muncul Jendela Wi-Fi Status, Langkah selanjutnya klik Properties.


4. Setelah itu akan muncul jendela gres lagi, kemudian Cari serta klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4).


5. Selanjutnya pilih Obtain an IP Addsess automatically serta Obtain DNS server addsess automatically kemudian OK serta OK.


Dengan begitu laptop anda akan mendapatkan IP beserta DNS secara otomatis dari wifi yg digunakan serta dijamin tidak akan No Internet Access. Sekian tips yg sanggup saya bagikan serta Semoga berhasil.

Artikel Terkait