Tutorial Mengatur Kecerahan Cahaya (Brightness) Layar Monitor

Tags

Cara meyesuaikan Brightness atau kecerahan pada tampilan komputer/laptop,- Bagi semua orang yg melaksanakan aktifitas di depan komputer atau laptop pastinya akan melihat tampilan yg muncul pada monitor atau LCD. alasannya yakni fungsi utama sebuah tampilan monitor yakni untuk menampilkan hasil output dari aktiditas perangkat lain, ibarat menampilkan sebuah goresan pena yg kita ketik dengan keybord serta menampilkan kursor ketika kita mengoperasikan sebuah mouse.

Banyak orang yg beropini kalau sering melihat tampilan monitor sanggup merusak organ mata, yah memang hal tersebut sanggup terso bila kita sering menatap tampilan monitor tanpa berkedip.. hehe. Walapun begitu kemungkinan hal tersebut pun sanggup kita cegah dengan sedikit meredupkan cahaya tampilan monitor supaya mata sanggup lebih nyaman melihat pencahayaan dari tampilan monitor. Walapun begitu apakah pencahayaan pada tampilan monitor terlalu jelas tidak bermanfaat? jawabannya sangat bermanfaat jikalau anda mengoperasikan laptop pada kawasan yg terlalu jelas ibarat di luar ruangan. alasannya yakni jikalau tampilan monitor terlalu gelap ketika dibawa ke sebuah kawasan yg jelas maka tanpilan yg terdapat tampilan monitor tidak terlihat (Terlalu silau).

Nah untuk mengatasi beberapa hambatan tersebut bahu-membahu sistem operasi windows sudah menyediakan fitur untuk meyesuaikan kecerahan atau Brightness pada latar monitor melalui control panel SO Windows. untuk caranya sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Mengatur Kecerahan (Brightness) Pada Layar Monitor


1. Pertama silahkan masuk ke Control Panel

2. Jika tidak tahu silahkan tekan tombol windows + R pada keyboard, kemudian ketikan Control Panel pada kotak pencarian.

3. Setelah itu masuk ke Hardware and Sound serta Power Options. kemudian pada bab Screen Brightness silahkan geser untuk meyesuaikan kecerahan.


Begitulah cara meyesuaikan kecerahan tampilan monitor pada komputer atau laptop, Sekian tips yg sanggup aku begikan mengenai cara meyesuaikan Brightness atau kecerahan pada tampilan monitor.

Artikel Terkait