Cara Memperbaiki Ram Mati Total Semoga Hidup Lagi

CARA MEMPERBAIKI RAM MATI TOTAL AGAR HIDUP LAGI

Apakah anda punya komputer mati dirumah? Jika iya apa yg anda lakukan terhadap komputer mati anda? Membuang atau menghancurkan?

Saya rasa anda perlu memikirkan lagi jikalau ingin membuang komputer rongsokan anda, kita semua tau didalam sebuah komputer terdapat beberapa komponen yg mungkin masih sanggup kita perbaiki lagi, jikalau kita sanggup melaksanakan itu kenapa harus membuangnya? yg nantinya hanya menso sampah elektronik yg tak bermanfaat.
 

Didalam sebuah komputer terdapat banyak komponen yg sanggup kita refurbish atau di recondisi ulang supaya sanggup dipakai di perangkat komputer lain.

Kali ini saya hanya akan menjabarkan cara cepat memperbaiki RAM mati anda hanya dengan 10 menit serta lakukan dengan benar yaitu dengan melaksanakan pemanasan memakai pemanggang yg sanggup diatur suhunya.

Tahukah anda bahwa suhu panas 200 derajad Celcius sanggup melunakkan sendi solder pada sebuah PCB serta sanggup memperbaiki sendi-sendi koneksi yg rusak sehingga kemungkinan RAM anda sanggup dipakai kembali.

Jika Ram Anda masih dalam masa garansi saya sarankan supaya tidak mencoba cara ini, tapi lepas RAM anda serta lakukan klaim ke vendor atau daerah anda membeli supaya sanggup dilakukan pergantian dengan yg baru.

Tidak ada jaminan Anda sanggup memperbaiki RAM Anda dengan tepat serta sanggup dipakai lagi, namun setidaknya ini sanggup menso materi percobaan anda daripada dibuang ke daerah sampah, tutorial ini saya rasa mempunyai keakuratan keberhasilan sekitar 95% so apa salahnya untuk dicoba.

Saya mempunyai satu set Ram (2 RAM) serta tidak satupun sanggup dipakai secara normal so saya putuskan untuk memperbaiki sendiri paling tidak saya berharap salah satu sanggup berhasil diperbaiki.

Saya akan menandakan bagaimana caranya serta apa saja yg harus dilakukan, serta tahapannya.

Catatan: Cobalah untuk membersihkan ram Anda terlebih dahulu serta pasang kembali ke komputer Anda alasannya yaitu kasertag-kasertag kotoran sanggup menso alasan tidak ada tampilan pada sebuah tampilan. Berikut yaitu tutorial singkat untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana cara melakukannya.

Jadi Mari kita Lihat




Berikut yaitu RAM saya, tak satu pun dari ram tersebut bekerja alias rusak.

Komputer saya tidak pernah sanggup boot jikalau saya menempatkan Ram ini ke motherboard saya serta hanya menunjukkan tampilan kosong saja.

Coba ikuti langkah dibawah :

Langkah 1 - Panaskan panggangan di suhu 150C selama 3-5 menit.

Langkah 2 - pastikan anda siap beserta alat-alat yg harus disediakan.

Sementara panggangan Anda dalam pemanasan,

gunakan 10 inci kertas aluminium foil serta masukkan Ram Anda di tepi foil. Kemudian bungkus Ram Anda ke foil erat-erat serta pastikan Anda sanggup melipat serta menutup semua bab ram. 


Langkah 3 - Langkah Perbaikan.

Saya rasa panggangan Anda sudah siap untuk memanggang sekarang. Jadi, masukan Ram Anda ke dalam oven.

Atur timer panggangan cukup 5 menit (hanya untuk 5 menit saja).Setelah 5 menit menempatkan Ram Anda, biarkan masbodoh selama 5 menit. Dan lakukan terhadap ram yg satu lagi.



Langkah 4 - Pengujian.
 

Sekarang buka casing komputer Anda serta masukan Ram Anda, sesudah itu Anda sanggup mencoba untuk menghidupkan komputer Anda. Jika komputer Anda mulai hidup serta tampilan tampilan normal, berarti Anda sudah berhasil memperbaiki Ram Anda.

Dalam kasus saya saya cek Ram saya satu per satu dengan menempatkan satu per satu serta semua bekerja sempurnya. Saya harap percobaan anda pun berhasil sehingga anda tidak perlu membeli ram gres serta sanggup berhemat.

Terimakasih sudah membaca artikel saya, semoga artikel ini bermanfaat.
Sourche:azkamaja

Artikel Terkait