Tutorial Mengaktifkan Meta Description Pada Blog

Cara Mengaktifkan Meta Description pada Blog,- Bagi anda yg gres terjun ke dunia blogging pastinya masih ajaib mendengar kata Meta Description, termasuk aku dulu yg belum tahu apa itu meta decription, fungsi serta apa keuntungannya bagi blog. walapun anda belum tahu lambat laun niscaya anda akan mengetahuinya serta seberapa besar keuntungannya bagi blog.

Meta Description ialah salah satu meta tag yg paling penting pada sebuah blog alasannya ialah meta ini dipakai sebagai isu atau deskripsi dari blog di search google. serta manfaat lainnya dari meta description ini ialah untuk meningkatkan SEO blog atau bahasa mudahnya akan menciptakan postingan blog berada di halaman utama Serach Google.


Tidak menyerupai dulu meta description kini sudah sanggup diaktifkan pada fitur blogger, jikalau dulu harus dipasang manual pada tempate blog kini sudah sanggup diaktifkan eksklusif pada fitur penelusuran blogger, plus kini kita pun sanggup mengaktifkan serta memasukan deskripsi pada postingan.

Nah bila anda masih mencar ilmu mengenai SEO blog silahkan aktifkan salah satu meta paling penting ini, alasannya ialah sangat ampuh mengoptimalkan SEO blog di mesin pencarian google. serta untuk mengaktifkan meta description pada blog kini ini sangatlah mudah, untuk tutorialnya sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Meta Description Pada Blog


1. Pertama silahkan masuk ke Blogger
2. Selanjutnya pada sajian bilah kiri silahkan pilih "Setelan", kemudian masuk lagi ke sajian "Preferensi penelusuran".
3. Setelah itu pada Deskripsi silahkan klik "Edit" kemudian pilih "ya", Kemudian masukkan Deskripsi mengenai blog anda jikalau sudah klik "Simpan perubahan"


Nah disini anda sudah berhasil mengaktifkan Meta description pada blog anda, serta untuk lebih mengoptimalkanya kita perlu memasukkan deskripsi penelusuran pada setiap postingan blog. untuk caranya sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Mengoptimalkan Meta Description pada Postingan Blog


1. Pertama silahkan "Edit" postingan anda.
2. Kemudian lihat pada bilah sajian kanan disitu anda akan mendapati sajian yg sebelumnya tidak anda menso ada yaitu sajian "Deskripsi penelusuran".
3. Silahkan klik sajian tersebut kemudian masukan mengenai deskripsi artikel postingan anda, jikalau sudah klik "selesai".


Silahkan edit serta masukkan deskripsi penelusuran pada setiap postingan anda serta jikalau menciptakan artikel/postingan gres jangan lupa beri pun deskripsi penelusurannya. sekian tips blog yg sanggup aku bagikan serta biar bermanfaat.

Artikel Terkait