Cara Menganalisa Kerusakan Dan Memperbaiki Printer Canon,Hp Epson,Brother Yang Mati Total

CARA MENGANALISA KERUSAKAN DAN MEMPERBAIKI PRINTER CANON,HP EPSON,BROTHER YANG MATI TOTAL



Ada beberapa perkara yg sering dihadapi oleh pemilik printer menyerupai printer macet, mati suri bahkan mati total, nah kalau sudah mati total apa yg harus kita lakukan, ada 2 kemungkinan mati total yg tidak sanggup diperbaiki lagi secara eksklusif lantaran ada komponen yg harus diganti, atau mati total yg sanggup so dikarenakan oleh masalah-masalah sepele yg tidak kita sengaja, oleh lantaran itu sebaiknya kita cek dulu secara teliti sebelum kita tetapkan untuk membawa ke tukang servis, selain hemat biaya kita pun sanggup mengantisipasi kesoan serupa dikemudian hari.

Langkah memperbaiki printer rusak mati total menyerupai dibawah ini:

Buka casing printer dengan melepas baut pada serpihan depan, atas serta belakang.Lepas casing dengan menjungkit mulai dari pengait di bawah printer.Langkah selanjutnya periksa power suply dengan melepas power suply pada serpihan belakang serta cabut slot kabel dari mainboard.Identifikasi awal yaitu dengan mengukur tegangan power suply sebesar 45 watt dengan tegangan 220 vollt memakai multi tester. Bila sesudah diukur tidak ditemukan besar nilai tegangan atau dibawah nilai 45watt, maka kerusakan terso pada power suply. Harga power suply sekitar Rp.100.000,-Tapi kalau power suply masih baik, langkah selanjutnya periksa mainborad serta lihat apakah ada komponen dalam mainboard ada yg mati. Ini membutuhkan keahlian khusus dalam bisertag elektronika.Untuk lebih mudah, sebaiknya pinjam printer yg sama kepada sobat atau saudara yg memiliki tipe printer yg sama. Pindah mainboard yg pinjam ke printer Anda. Rakit kembali printer Anda serta cek dengan power On, apabila printer menyala berartoi kerusakan terletak pada board printer. Untuk mengganti board printer, harga standard kira-kira Rp.250.000,- pertimbangkan dahulu apakah akan mengganti mainboard atau membeli printer gres kalau mengalami kerusakan demikian.

Pada printer Canon, sering terso kerusakan mati total disebabakan oleh kedua komponen tersebut. paling sering terso pada serpihan mainborad lantaran disebabkan tegangan yg tidak teratur akan mengakibatkan IC serta beberapa Elko yg berfungsi untuk meyesuaikan tegangan yg diharapkan mati. Semoga tips cara memperbaiki printer rusak diatas bermanfaat untuk pembaca serta nantikan tips yg lain seputar printer serta permasalahannya.
Sourche: azkamaja

Artikel Terkait