Tips Dan Tutorial Gampang Mengatasi File/ Folder Tidak Dapat Dihapus Pada Windows Teranyar


Tips serta Cara Praktis Mengatasi File/ Folder Tidak Bisa Dihapus Pada Windows


Perkembangan teknologi kini ini memang sangatlah pesat, oleh lantaran itu keadaan menuntuk supaya kita dapat mengimbangi minimal tahu dengan teknologi-teknologi yg ada ketika ini. Salah satunya yakni komputer, dimana setiap orang apalagi anak sekolah diwajibkan dapat mengoperasikan komputer ini.

Berbicara perihal komputer maka tidak dapat lepas dari yg namanya windows, dimana software dari komputer itu sendiri. Sebenarnya salah satu penyebab file tersebut tidak dapat dibuka pada windows yakni ada beberapa file, atau folder mauupun aplikasi yg masih kebuka belum ditutup. Itulah yg menjadikan kalau kita akan menutup file tersebut ada pemberitahuan terlebih dahulu untuk meminta izin. Kali ini kami akan menawarkan tips kepada anda cara jitu mengatasi file yg tidak dapat dihapus pada windows xp, 7 serta pun windows 8. Simak klarifikasi lengkapnya dibawah ini.


1. Restart komputer atau laptop anda
Salah satu cara yg paling umum dalam mengatasi file atau folder yg tidak dapat dibuka pada windows yaitu dengan me-restar komputer atau laptop anda. Ini bertujuan untuk meringankan beban kerja sebuah RAM serta memperbaiki sistem yg rusak tersebut, cara ini sangat cocok untuk anda yg tidak mau ambil pusing atau tidak ribet.

2. Close Aplikasi dengan Task Manager
Cara yg kedua untuk mengatasi file yg tidak dapat dibuka pada windows yakni dengan menutup aplikasi yg masih terbuka pada komputer anda melalui task manager. Caranya yaitu dengan menekan (shortcut keyboard #1: Tekan Ctrl+Shift+Escape) serta pun (shortcut keyboard #2: Tekan Ctrl+Alt+Delete serta pilih Task Manager)

3. Unlock File dengan memakai aplikasi IOBIT
Seiring perkembangan teknologi yg semakin maju, tak mau ketinggalan para pembuat aplikasi, software pun selalu mengeuarkan inofasi-inofasi barunya supaya ikut mengimbangi teknologi yg ada. Maka dari itu, tidak heran kalau ketika ini aplikasi pihak ketiga sangat banyak sekali. Bahkan ada pun aplikasi yg berfungsi untuk menangani file yg tidak dapat dibuka pada windows (Unlocker serta FilExile), nama dari aplikasi tersebut yakni IOBIT.

5. Boot Safe Mode
Opsi yg terakhir untuk mengatasi file yg tidak dapat dibuka pada windows yakni dengan cara Boot safe mode. Akan tetapi, sebelum anda melaksanakan langkah ini terlebih dahulu untuk reboot komputer atau laptop anda dengan menekan “F8″ hingga pilihan boot tampil.

Demikian tipa yg dapat kami sampaikan, mohon maaf kalau dalam penyampaian ada kesalahan atau kurang lengkap. Terima kasih serta biar bermanfaat.
sourche: http://kutazo.net/

Artikel Terkait