Tutorial Gampang Memasang Instruksi Histats Di Footer Blog

Cara menempatkan Histats di Footer Blog,- Bagi anda selaku pemilik blog tentunya anda ingin meningkatkan pengunjung/visitor blog anda, alasannya suksesnya sebuah blog tergantung dari berapa banyak visitor blog tersebut. untuk mengetahui pengunjung blog biasanya kita akan melihat pada statistik pada hidangan blogger, namun itu hanya total page today saja melainkan buka visitor. untuk mengetahui jumlah visitor blog secara detail kita sanggup memakai fitur dari Histats.

Yang belum tahu mengenai situs Histats akan saya coba jelaskan, Histats sendiri yaitu sebuah situs yg sanggup kita gunakan untuk memantau jumlah visitor, jumlah page, user online. namun syaratnya kita harus menciptakan akun di histats kemudian mendaftarkan blog ke histats serta terakhir kita diharuskan menempelkan pluigin/kode histats di blog. dengan begitu kita akan sanggup mengetahui segala sesuatu yg bekerjasama dengan pengunjung yg mengunjungi blog kita.

Untuk menempatkan arahan histats ke blog terdapat dua cara yaitu kita sanggup memakai widget tata letak serta eksklusif menempatkannya di template. jikalau anda menempatkannya di widget tata letak maka letak histats tersebut akan menyesuaikan struktur widget tata letak blog anda, namun bila menempatkannya eksklusif di template kita sanggup menempatkannya ditempat yg kita inginkan.


Salah satu yg mungkin banyak dilakukan oleh blog lain yaitu menempatkan histats di bab footer, berdasarkan saya dengan menempatkan pada footer blog akan menciptakan tampilan blog lebih professional dengan histats di footer. nah bila anda menempatkan arahan histats di footer diharuskan memparse dulu arahan tersebut, alasannya jikalau tidak kita tidak akan sanggup menyimpan tempate. ok eksklusif saja berikut tutorialnya.

Cara Memasang Kode Histats di Footer Blog


1. Pertama silahkan daftar serta menciptakan arahan histats, untuk tutorialnya sanggup baca: Cara daftar serta menempatkan arahan Histats di blog.

2. Kemudian dikala menentukan arahan silahkan pilih yg standart, silahkan copy arahan tersebut.


3. Selanjutnya kita akan memparse arahan histats tersebut semoga sanggup disimpan pada template, caranya silahkan masuk ke situs www.freeformatter.com/html-escape.html

4. Setelah itu masukkan arahan yg sudah dicopy sebemunya ke kotak yg sudah disediakan kemudian klik Escape

5. Kemudian copy lagi arahan yg sudah di parse tadi, kemudian masuk ke akun blogger - template serta edit html.

6. kemudian cari arahan </footer> gunakan (Ctrl+F) untuk mempermudah, jikalau sudah ketemu paste arahan yg sudah di parse tadi sempurna diatas arahan </footer> dengan menambahkan arahan dibawah ini.

<div>
Kode Histats yg sudah diparse   </div>

7. Terakhir tinggal simpan template serta lihat hasilnya.

Untuk demonya sanggup dilihat eksklusif di blog ini, Sekian tips mengenai cara menempatkan arahan histats footer di blog, semoga berhasil.

Artikel Terkait