Tutorial Menggabungkan Subtitle Dengan Video Super Cepat

Cara Praktis menggabungkan Subtitle dengan Video,- Bagi anda yg sering menonton video baik itu film, anime, atau video lain niscaya tahu apakah yg dimaksud subtitle. subtitle sendiri ialah sebuah terjemahan dari audio yg dipakai pada video tersebut ke dalam bentuk teks dengan bahasa yg di mengerti. misalnya yg sering kita jumpai terdapat di TV ibarat film Box office yg memakai audio inggris yg harus diberi teks terjemahan berupa teks bahasa tanah air. tapi kini ini jarang yg memakai subtitle, sebab audionya sudah diganti dengan bahasa tanah air.

Walaupun begitu subtitle banyak kita temui pada film atau video yg kita download dari dunia maya, Sebagian subtite ada yg pribadi so satu dengan video serta satu lagi terpisah. Subtitle yg pribadi so satu dengan video biasanya terdapat pada video yg memiliki durasi pendek ibarat video anime atau sejenisnya. serta subtitle yg terpisah dengan videonya biasanya terdapat pada subtitle film. mungkin saja sebab durasi film yg panjang menciptakan pembuat subtitle tersebut tidak mau menggabungkanya dengan video film sebab mungkin membutuhkan waktu yg lama.

Baca: 3 Situs Download Subtitle FILM bahasa tanah air terbaik

Namun tahukah anda? kalau ada software yg bisa menggabungkan subtitle dengan video dengan sangat cepat. nama softarenya yaitu MKVToolNix, software ini bisa menggabungkan subtitle dengan video super cepat, bahkan untuk durasi setengah jam saja membutuhkan waktu beberapa detik, namun subtitle masih belum hardsub dengan video alias belum menyatu dengan permanen. serta masih bisa diedit dengan software pembuat subtitle semisal  Aegisub. Walaupun begitu dengan meggabungkan subtitle dengan video memakai MKVToolNix kita tidak perlu susah-susah lagi membuka atau drag subtitle ke video. Ok pribadi saja untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Menggabungkan Subtitle dengan Video menggunakan MKVToolNix


1. Pertama silahkan download dulu serta install Software MKVToolNix

2. Kemudian silahkan buka videonya dengan cara Klik + Add sources files, kemudian cari video yg ingin digabungkan dengan subtitle.


3. Selanjutnya masukan pun subtitle video dengan cara yg masih sama.

4. Jika video serta subtitle sudah dimasukkan, langkah selanjutnya ialah Klik pada belahan sajian Output, kemudian kasih title video pada belahan kolom file title. kemudian menentukan sajian kawasan keluaran video nantinya dengan cara klik logo folder yg ditunjukan pada nomer 2.


5. Jika semuanya sudah selesai tinggal klik Start Muxing untuk memulai proses penggabungan subtitle dengan video. untuk melihat prosesnya tinggal lihat progress pada belahan pojok kanan bawah software MKVToolNix.

6. Untuk proses penggabunganya cukup cepat, kalau sudah selesai pada progress akan mengatakan angka 100%. Terakhir tinggal cek dengan memutar video.


Itulah cara menggabungkan subtitle denga video paling cepat dengan memakai software MKVToolNix, sekian tips yg sanggup aku bagikan serta Semalat mencoba.

Artikel Terkait