Embraer-170 Avionic System

Embraer-170 (Embraer Regional Jets "ERJ") Pesawat JET komersial yg dikembangkan oleh Embraer berkapasitas 70 penumpang. Pesawat secara teknik Sistem Avioniknya disokong :
  -  Instrumen Penerbangan Elektronik "Honeywell Primus Epic".
  -  Sistim Kontrol Penerbangan "Fly By Wire".
  -  Mesin GE CF34-8E - Daya dorong sebesar 14.200 Lbf (62,28 kN).

Honeywell Primus Epic® 



Kokpit serba Digital. Honeywell Primus Epic - Arsitektur Avionik Modular Suite meliputi Electronic Flight Instrument System (EFIS) dengan tampilan lima warna Liquid Crystal Displays (LCD). Yang diunitsi oleh Honeywell Aerospace.



Sistem terdiri dari
  -  PFD ( Primary Flight Display )
  -  MFD ( Multi Fuctiion Display )
  -  EICAS ( Engine Indicating Crew Alerting Avionic System ) Seperti Gambar diatas,
Kontrol penerbangan dengan teknologi Fly-by-Wire (dikendalikan komputer, kontrol penerbangan utama listrik) dengan pengecualian Aileron Nya.

HONEYWELL PRIMUS EPIC

Informasi ditampilkan pada Sistem Layar Elektronik (EDS) panel tampilan datar di kokpit. Termasuk Tampilan Primer Penerbangan (PFD), Tampilan Multifungsi (MFD) serta Instrumen Mesin serta Sistim Pengingatkan Kru (EICAS).



Sistem Primus Epic berbasis Software, Memberikan nilai belum pernah terso sebelumnya dengan memungkinkan untuk mudah-Install serta Update irit biaya, termasuk komunikasi masa depan, Navigasi serta Produk Manajemen kemudian lintas Pengawasan/Udara.
























Bus AVIONIK yg dipakau pada PRIMUS EPIC.
  -  ASCB-D
  -  Local Area Network
  -  ARINC 429
  -  RS-232
  -  CAN Bus
  -  WX
  -  Analog Discrete
  -  Antena Coax
  -  ARINC 717
  -  Digital Audio


MODULAR AVIONIC UNIT - Memadukan kemampuan jaringan pesawat serta sistem Avionik berbasis Modular. Honeywell menyebut konsep yg memungkinkan modul fungsional ditempatkan di mana saja di pesawat serta terhubung dengan Databus berkecepatan tinggi.

Central Maintenance Computer (CMC)
Menyederhanakan pemeliharaan melalui Eksklusif Koneksi On-Line ke manual pemeliharaan Elektronik melalui terminal jarak jauh (Laptop).


  -  Sederhana serta Intuitif pemecahan masalah.
  -  Mempercepat mekanisme pemeliharaan, cepat meng-Identifikasi akar penyebab.
  -  Dapat dipakai untuk tes Interaktif.
  -  Dalam penerbangan kemampuan men-Download Diagnostik.
  -  On-Line Link ke manual pemeliharaan memungkinkan Hypertext hubungan
      antara pesan pemeliharaan serta teks terkait dalam manual Elektronik.
  -  Komunikasi eksklusif dengan Printer.


EMBRAER-170  COCKPIT NIGHT SHIFT




























Artikel Terkait