Cara Buka Android Jikalau Lupa Kunci Tanpa Menghapus Data

Cara Buka Android Bila Lupa Kunci Tanpa Menghapus Data - Mengunci Android merupakan kewajiban bagi penggunanya semoga terhindar dari tangan-tangan usil dan hal-hal lain yang tak terduga. Semakin sulit password atau kunci pola, maka keamanan ponsel semakin terjamin.

Lalu bagaimana kalau lupa password atau kunci teladan ?

Dulu, untuk membuka smartphone Android yang lupa password atau kunci teladan ialah dengan melaksanakan mengembalikan posisi smartphone ke setingan pabrik (sama menyerupai dikala pertama kali kita beli smartphone baru) tanpa memakai kombinasi tombol.

Biasanya ini dilakukan dengan cara; masuk ke hidangan Setting – Backup & reset – Factory data reset – Reset phone – Erase everything.

Karena terdapat hidangan erase everything, maka otomatis semua data akan terhapus, termasuk aplikasi pihak ketiga yang diinstall melalui play store atau file APK-nya.

Bagi anda yang lupa dengan password atau teladan kunci, maka ada beberapa tips yang sanggup dipakai tanpa harus menghapus data. Berikut ulasannya.


Cara Buka Android Bila Lupa Kunci Tanpa Menghapus Data Cara Buka Android Bila Lupa Kunci Tanpa Menghapus Data


Ada cara lain supaya data-data tersebut tidak terhapus, yaitu:

1. Buka website Android Device Manager dari browser di komputer atau smartphone lain, sanggup teman atau  saudara. Lalu login dengan akun Gmail yang dipasangkan di smartphone Anda.

2. Pada hidangan Ring, Lock dan Erase. Pilih hidangan Lock.

3. Kemudian, pada tampilan hidangan untuk melaksanakan pengubahan password, Anda harus menciptakan password gres untuk diaplikasikan di smartphone Anda. Password ini akan menggantikan password Anda yang lama, baik itu berupa PIN maupun kunci pola.

4. Silakan nyalakan smartphone Anda, dan masukkan password baru.

Artikel Terkait